Game PC Asal Korea Selatan yang Bisa Kamu Coba Mainkan!

Saat ini Korea Selatan telah menjadi salah satu industri gaming terbesar di dunia. Ini bukan hal yang mengejutkan mengingat mereka memiliki banyak game keren untuk dimainkan di pasaran. Bahkan tak jarang game dari Korea Selatan sampai memiliki turnamen besar di dunia yang berhasil membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa game populer dari Korea Selatan yang wajib banget untuk kamu coba mainkan.

Rekomendasi Game Asal Korea

1. Overwatch

Selama beberapa tahun lamanya, League of Legends merupakan game paling populer di Korea dan mendominasi banyak warnet di sana. Tetapi kehadiran dari Overwatch sempat menggeser kepopuleran dari game LoL tersebut dan membuat banyak pemain tertarik memainkannya.

Ini adalah game fps dengan 21 karakter terbaik untuk menjadi pilihan. Setiap karakter memiliki bakat yang sepenuhnya milik mereka bersama dengan kumpulan kekuatan yang memukau dan unik yang tidak dapat ditandingi oleh game lain. Visual dari game ini pun akan membuat kita betah untuk berlama-lama memainkannya.

2. League of Legends

Berikutnya ada League of Legends, di mana ini masih menjadi game populer di Korea Selatan atau bahkan di seluru dunia. League of Legends berhasil menarik jutaan pemain untuk bergabung dalam pertempuran MOBA game ini.

Di sini akan ada dua tim yang terdiri dari lima pemain untuk menghancurkan musuh. Untuk melakukannya, setiap pemain memilih champion unik untuk dimainkan. Ada berbagai jenis yang dapat dipilih, seperti Damage Dealing Markswomen, Magic wielding Mage, Healing dan defensif support champs, Tank penyerap kerusakan dinding bata, hingga stealth.

3. Sudden Attack

Sudden Attack merupakan game FPS Korea yang sudah rilis sejak tahun 2005. Game ini terus berkembang dan masih dimainkan hingga hari ini. Ada dua tim di dalam game ini, yakni tim biru dan tim merah. Tim biru merepresentasikan United Great Force, sedangkan tim merah memegangnya untuk Pasukan Kemerdekaan Tanzirilo.

Gameplay dari game ini terdiri dari berbagai model berbeda, seperti mengambil bendera, death match, kehancuran, atau bahkan mode yang dibuat khusus. Peta dari game ini bisa bervariasi, mulai dari membom kota, gudang, atau bahkan istana. Lineage merupakan

4. Lineage

Lineage merupakan game role-playing yang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea NCSOFT. Game yang rilis di AS dan memiliki pengikut populer hingga hari ini masih terus kuat di Korea dan bahkan terus berkembang. Premis di balik kejar-kejaran bertema abad pertengahan ini membuat pemain memilih di antara tujuh kelas karakter. Setiap kelas memerlukan berbagai kemampuan dan dapat memakai perlengkapan berbeda yang disesuaikan dengan kelas mereka.

Gameplay berputar di sekitar sistem pengepungan kastil yang memungkinkan pemain yang memilikinya untuk menetapkan tarif pajak dan mengumpulkan dari pemain lain. Ini memuncak dalam pertarungan besar Pemain vs Pemain di mana ratusan pemain bertarung secara bersamaan.

5. Starcraft

Terakhir yang akan kami bahas adalah Starcraft, sebuah game yang berfokus kepada ruang fiksi ilmiah yang mempertemukan kekuatan militer yang bertabrakan untuk menguasai galaksi. Faksi yang berbeda termasuk Terrans, Protoss, serangga Zergs, dan Xel’Naga.

Masing-masing bertempur untuk menguasai Sektor Koprulu galaksi pada abad ke-26. Ini adalah permainan strategi dengan pemain mengendalikan salah satu dari empat balapan, bertujuan untuk menghancurkan persaingan.

Nah, itulah beberapa game dari Korea Selatan yang populer dan hingga hari ini masih banyak pemainnya.

Continue Reading

Rekomendasi Emulator Android yang Ringan untuk Main Game Android!

Terkadang kita ingin memainkan game-game tertentu di Android, namun sayang spesifikasi HP yang tidak memadai kadang membuat kita tidak bisa memainkannya. Tapi apakah kamu memiliki laptop yang memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan ponsel? Nah, kamu bisa memanfaatkan laptop kamu untuk bermain game.

Bagi kamu yang mencari emulator terbaik yang bisa kamu coba gunakan di laptop atau PC kamu, berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa emulator terbaik untuk kamu coba mainkan.

Rekomendasi Emulator

1. BlueStacks

Pertama yang kami rekomendasikan adalah BlueStacks, sebuah emulator populer yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Dalam emulator ini menawarkan berbagai konfigurasi yang bisa membantu kita untuk bermain game. Emulator ini bahkan sudah mendukung Android 11, ada pula keyboard dan mouse yang membuat kamu bisa memaksimalkan bermain game. Salah satu keunggulan dari BlueStacks adalah ada kustomisasi khusus game yang meningkatkan gameplay dan pengalaman game.

2. LDPlayer

Selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah LDPlayer yang merupakan permainan emulator yang ideal. Di dalam emulator ini ada banyak fitur yang bisa memenuhi setiap kebutuhan yang diperlukan oleh pengguna Android di PC mereka. Aplikasi ini membantu kamu untuk mengelola permainan secara otomatis. Bagi kamu yang memiliki spesifikasi laptop kentang, tenang saja karena LDPlayer bisa dijalankan hanya dengan RAM 2 GB.

3. NoxPlayer

NoxPlayer adalah emulator Android yang disukai oleh banyak pencinta game di seluruh dunia. Kamu bisa menjalankan emulator ini di berbagai device yang mendukung menjalankan beberapa fungsi. NoxPlayer menawarkan pengalaman pengguna terbaik dan kinerja superior meski RAM yang dibutuhkan hanya sekitar 1.5 GB saja!

4. Memu

Memu merupakan emulator yang mudah untuk di install di Android dan menjadi salah satu emulator terbaik untuk PC, di mana Memu mendukung Intel dan AMD chips, begitu juga dengan grafis terintegrasi dan berdedikasi. Mainkan game populer seperti Garena Free Fire, Garena Free Fire Max, PUBG MOBILE, Stumble Guys: Multiplayer Royale, Melon Playground, Bus Simulator Indonesia, Call of Duty Mobile, Brawl Stars, hingga Car Parking Multiplayer.

5. Genymotion

Genymotion adalah emulator Android yang bisa kamu coba gunakan. Perangkat lunak ini membantu kamu untuk mempercepat pengujian, membagikan demo langsung. Selain itu kamu juga dapat memantau kinerja di semua perangkat. Ini menawarkan kompatibilitas piksel definisi tinggi, yang memberikan kejelasan yang lebih baik pada PC. Ini adalah salah satu emulator Android terbaik untuk Linux yang memungkinkan kamu untuk menguji produk di lingkungan virtual yang aman.

6. PrimeOS

PrimeOS merupakan emulator yang bisa membuat kamu mengakses banyak aplikasi Android. Emulator ini di desain untuk menghadirkan dua dunia, perpaduan lengkap antara PC dan Android. Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya dukungan untuk dual boot dengan satu klik dengan penginstal PrimeOS. Selain itu PrimeOS menggabungkan ekosistem Android dengan antarmuka sistem untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

7. Android-x86

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Android-x86, sebuah emulator Android sumber terbuka yang dilisensikan di bawah Apache Public License 2.0. Ini menawarkan dukungan untuk resolusi asli netbook. mengizinkan mode cermin pada monitor eksternal, hingga ke dukungan automount penyimpanan eksternal. Android-x86 juga mendukung Android 10!

Nah, itulah beberapa rekomendasi emulator Android di PC yang bisa kamu coba untuk gunakan di laptop atau PC kamu.

Continue Reading

Review Game Escape Room PC: Escape Room – The Sick Colleague

Mungkin game Escape Room – The Sick Colleague  akan menjadi tak terlupakan yang mensimulasikan kondisi ruang misi yang terasa nyata. Dalam permainan ini pemain akan masuk ke ruang terbatas, ruang terkunci dan harus keluar secepat mungkin.

Ketika kamu berada di dalam, Kamu akan berusaha sekeras mungkin memutar kepala untuk menyelesaikan masalah. Nilai tambah yang besar bagi Kamu adalah jika Kamu dapat mengumpulkan teman-teman Kamu dan berada di ruangan yang sama, maka Kamu dapat bersenang-senang dengan menyenangkan.

Untuk melakukan ini, kamu perlu untuk belajar, menjumlahkan, dan menafsirkan dengan benar tujuan dari item tersebut. Jadi, pemain akan bisa mendapatkan kunci dan petunjuk untuk memecahkan teka-teki tersebut, maka permainan akan berjalan baik. Mempelajari lokasi secara mendetail, pemain akan menjadi peserta dalam cerita seru yang hanya bisa dia selesaikan.

Gim ini memungkinkan Kamu bergerak bebas di dunia 3D. Banyak objek untuk dijelajahi dan teka-teki rumit untuk dipecahkan. Tentu saja, Kamu akan diberikan sejumlah petunjuk untuk melewati plot, tetapi sebagian besar Kamu akan mengetahui cara keluar dari jebakan sendiri.

Untuk melakukan ini, pemain dapat memeriksa, menggabungkan, dan menafsirkan objek secara berbeda untuk mendapatkan petunjuk baru untuk memecahkan teka-teki baru. Sambil memeriksa lingkungan dengan cermat, pemain juga akan mengalami cerita yang menghantui.

Tidak perlu khawatir jika menemui kesulitan selama permainan. Ada bagian pengaturan khusus di menu, tempat penetapan kunci dikumpulkan.

Mekanika yang menarik akan membalik objek, memecahkan teka-teki – dan berinteraksi dengan semua yang Kamu lihat!

Pengembang telah mencoba dan membuat game dengan suasana yang tidak nyata, komponen musiknya tidak membuat Kamu teror, tetapi menciptakan suasana yang menyenangkan. Bersiaplah untuk disimpan dalam ketegangan sampai akhir. Gim ini cocok untuk mereka yang menyukai teka-teki pendek untuk satu malam.

Game ini mensimulasikan pencarian nyata jika Kamu tidak memiliki kesempatan untuk bertemu teman. Kamu mulai di ruang terkunci dan harus berusaha keluar secepat mungkin.

Secara total saat ini dua lokasi tersedia untuk pemain, salah satunya adalah kamar Barbara atau rahasia Barbara, dan yang lainnya disebut Rekan Sakit (saat ini sedang didesain ulang). Di masa mendatang, pengembang akan menambahkan kamar baru dan mekanik baru ke dalam game.

Continue Reading

10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik dan Terbaru Tahun 2022

Hampir tiap 3 – 5 tahun sekali, kalian pasti akan di suguhi oleh konsol gaming baru dan di tiap generasinya juga pasti muncul inovasi baru. dari semuanya konsol tersebut yang sudah tercipta lebih dari 2 dekade, ada beberapa yang di anggap sebagai konsol terbaik. Bukan karena penjualannya melainkan sepenuhnya di lihat dari kualitasnya. Lalu, apa saja sih konsol yang di maksud? Yuk simak.

1.Nintendo Switch

Kalau kalian pernah merasa bosan dan mau main game saat sedang dalam perjalanan, maka Nintendo Switch sangat cocok untuk kalian. Konsol ini hadir dengan bentuk mini seperti controller dengan layar, Nintendo Switch ternyata juga dapat disambungkan ke TV, monitor PC, maupun laptop. Jadi, kamu tetap bisa main game dengan layar besar saat berada di rumah, dan memainkan game konsol mu saat dalam perjalanan.

2.PlayStation 5

Konsol terbaru dari Playstation, PS5 ini dengan mudah mencatatkan namanya sebagai konsol terbaik di tahun 2022. Dengan berbagai pembaharuan seperti kapabilitas hardware yang lebih powerful, user interface yang lebih simple, dan kesempatan bergabung ke membership PS Plus, PS5 adalah upgrade yang cukup signifikan dibandingkan versi konsol sebelumnya. Konsol ini juga di gadang sebagai jembatan menuju konsol next gen yang tentunya akan makin banyak inovasi baru ke depan.

3.Nintendo Switch OLED

Nintendo Switch OLED sebenarnya bukan upgrade yang signifikan dari versi biasa. Namun, kalau kalian mau membeli versi biasanya, maka versi OLED ini bisa jadi pertimbangan. Ia hadir dengan berbagai fitur baru untuk pengalaman game yang lebih asik.

Mulai dari layar 7-inci yang lebih lebar, teknologi OLED untuk akurasi warna lebih tajam, fitur kickstand yang kokoh, dan speaker baru dengan output suara yang lebih ‘wah’. Selain itu, kapasitas memori internalnya pun dua kali lebih besar dari versi standar yaitu pada 64GB.

4.Xbox Series X

Xbox series X ini hadir sebagai kompetitor terbesar dari PS5. Ia juga menawarkan kualitas yang tak kalah bagus dengan resolusi hingga 8K. Konsol ini juga punya sistem Dolby Vision dan Dolby Atmos yang membuat suasana main game jadi terasa lebih nyata.

5.Nintendo Switch Lite

Untuk kalian yang hanya mau versi portable dari Nintendo Switch, dan tidak terlalu mementingkan konektivitas dengan TV, Nintendo Switch Lite ini bisa menjadi pilihan.

6.PlayStation 4 Pro

PlayStation 4 Pro tentu saja memiliki berbagai keunggulan di bandingkan versi biasanya. Salah satunya adalah kapabilitas grafisnya yang lebih tinggi. Dengan prosesor serta GPU yang lebih kuat, konsol ini bisa memainkan game dengan visual 4K, lebih tinggi dari PS4 standard yang hanya terbatas pada 1080 p atau Full HD.

7.Asus ROG Phone 5

Kalau kalian lebih suka bermain dengan smartphone, maka HP yang satu ini bisa jadi pilihan. Asus sendiri menawarkan prosesor yang kuat, RAM hingga 12GB, kompatibilitas dengan berbagai fitur gaming khusus seperti pendingin dan ROG Kunai gamepad, ROG Phone 5 adalah surga bagi pecinta smartphone gaming.

8.PlayStation 4 Slim

Walaupun terbilang konsol versi lama, namun PlayStation 4 Slim tetap menjadi salah satu konsol game yang sangat worth to buy. Harganya jauh lebih murah di bandingkan PS5 dan PS4 Pro. Tetapi tetap dapat memainkan berbagai judul game yang sama.

9.Oculus Quest 2

Oculus Quest 2 menawarkan pengalaman VR gaming yang membuat kamu terasa seperti berada di dalam game. Ia dapat mengikuti pergerakan tubuh dengan 2 kontrol interaktif, dan dapat terhubung dengan televisi. Uniknya, Oculus Quest 2 ini hadir dengan sistem operasinya sendiri, sehingga kalian pun dapat bermain game tanpa membutuhkan perangkat lain.

10.Xbox Series S

Xbox Series S ini hadir dengan harga yang kurang lebih sama dengan PS4 tetapi bisa mencapai resolusi 4K. aksesnya juga lebih murah untuk konsol next gen. ia juga punya kapabilitas grafis yang tak beda jauh dengan series C. misalnya fitur ray tracing, frame rate tinggi, dan waktu loading game yang lebih cepat.

Itulah berbagai konsol terbaik di tahun ini. gimana? Tertarik untuk beli salah satunya?

Continue Reading

7 Game PC Ringan Terbaik Cocok Untuk Pc Spek Kentang

Bermain gim di PC memang sangat menyenangkan, namun terkadang kita terhalang dengan spesifikasi dari laptop atau PC kita yang kurang memadai. Meski demikian, sebenarnya ada banyak loh, gim yang dapat kita mainkan di PC kentang kita.

Hal ini karena ada banyak gim dengan spesifikasi ringan yang akan membuat kita tidak memiliki kendala dalam bermain di PC dengan spesifikasi kurang baik. Berikut ini kami akan merekomendasikan 7 gim dengan spesifikasi ringan dan dapat kamu coba mainkan.

Rekomendasi Game PC Ringan

1. Gothic 3

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Gothic 3, sebuah gim PC yang hanya membutuhkan RAM 1GB saja. Ada berbagai misi yang dapat kamu coba mainkan di game RPG satu ini. Dikisahkan mengenai sebuah dunia yang bernama Myrtana, di mana dunia tersebut tengah mengalami kehancuran. Datanglah sosok pahlawan tak dikenal yang merupakan karakter yang kamu mainkan ke Myrtana dan mengubah dunia tersebut selamanya. Yang menarik adalah ada sekitar 50 monster, hewan, dan musuh manusia yang harus kamu kalahkan di dalam permainan ini.

2. Risen 2: Dark Waters

Selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Risen 2: Dark Waters, permainan yang sudah rilis sejak tahun 2009. Pada game dengan jenis RPG ini, manusia harus melawan mosnter dan raksasa yang tiba-tiba muncul dari bawah laut dan tanah. Di dalam game ini tugas kita adalah untuk mengembalikan makluk ini ke asalnya. Jika tertarik memainkan game satu ini, kamu hanya membutuhkan PC dengan RAM 2 GB saja, loh.

3. Overcooked

Ketiga ada game Overcooked yang memiliki grafis menarik dan cocok dimainkan kala ingin santai. Di dalam permainan ini kamu akan menjadi seorang chef, siapkan, masak, dan sajikan pesanan pelanggan dengan tepat waktu. Dengan chef lainnya, di dalam permainan ini kamu akan menjadi pahlawan yang akan membantu orang kelaparan. Seiring dengan menaiknya level permainan, kamu akan menghadapi level yang lebih sulit lagi.

4. Hades

Pasti kalian sudah tahu siapa sosok Hades, bukan? Nah, di dalam permainan berjudul Hades ini mengisahkan mengenai pangeran Neraka yang ingin terlepas dari Hades sang dewa kematian. Dibantu dengan dewa-dewa Olympus lainnya, ada peluang besar untuk melawan Hades. Selain itu kamu juga dapat berteman dengan para hantu serta para monster untuk memperbesan peluang lolos dari Hades.

5. Stardew Valley

Jika kamu melihat konsep dari permainan ini, mungkin kamu akan langsung teringat dengan permainan Harvest Moon. Ya, game ini memang memiliki gameplay dan atsmosfir yang hampir sama dengan Harvest Moon. Meski demikian, ada banyak perbedaan yang tidak akan kamu temukan di dalam permainan serupa tersebut di game Stardew Valley ini. Jika kamu dapat melawan para monster yang kerap kali tiba-tiba muncul di peternakan, gua, dan tambang, maka kamu akan mendapatkan hadiah menarik.

6. Brawlhalla

Apakah kamu pernah memainkan game Smash Bros di Nitendo? Nah, Brawlhalla ini adalah permainan yang memiliki konsep serupa, yang berbeda adalah kamu dapat memainkan permainan ini secara gratis.

Ini merupakan game yang menyediakan beragam mode permainan, di mulai dari Brawball, Bombsketball, Capture the Flag, Kung-Foot, dan masih banyak lainnya. Selain itu kamu juga dapat melakukan latihan sebelum mulai untuk berpetualang.

7. Limbo

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Limbo, sebuah permainan dengan tema petualangan yang dapat dimainkan secara offline. Permainan ini memiliki warna monokrom, namun tetap menarik untuk dimainkan. Peran kamu di sini adalah sebagai seorang anak laki-laki yang tengah mencari keberadaan saudara perempuannya. Banyak yang menyebutkan Limbo sebagai bagian dari bawah sadar kita, namun ada juga yang mengatakan itu adalah tempat yang tidak kita inginkan.

Itulah beberapa rekomendasi permainan yang dapat dimainkan di PC dengan spesifikasi yang tidak begitu baik. Jadi dari 7 permainan di atas, mana yang paling menarik untuk kamu mainkan?

Continue Reading

FIFA 23 Game Sepak Bola Yang Dapat Review Jelek di Steam

Game sepak bola FIFA 23 sudah di rilis secara resmi di PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X dan S, Xbox One, serta Stadia pada tanggal 30 September 2022. Sudah lebih dari satu bulan berselang pasca peluncuran FIFA 23, game buata EA Sports ini menerima banyak sekali respons negatif pada beberapa platform game. misalnya Steam, PS4, dan PS5.

Dari 14.918 ulasan yang di berikan oleh pengguna Steam, FIFA 23 mendapatkan review “Mostly Negative” alias sangat negatif. Kebanyakan pengguna mengaku tak bisa menjalankan game FIFA 23 ini di PC. Akhirnya, mereka kecewa karena mereka sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 759.000 untuk membeli game.

Tak sedikit pula dari mereka yang juga mempermasalahkan gameplay yang di sajikan di dalam game. menurut para pemain, konten yang di sajikan pada FIFA 23 ini tak ubahnya dengan game FIFA 22 yang dulu di rilis pada 27 September 2021 lalu.

Ulasan buruk juga di sampaikan oleh para pengguna konsol PlayStation 5 atau PS5 lewat situs agregator ulasan game, Metacritic. Dari keterangan yang tercantum di Metacritic, FIFA 23 mendapatkan skor 2,3 dari 147 ulasan yang pengguna sampaikan.

Namun, FIFA 23 tak melulu mendapatkan ulasan negatif. Hal ini bisa di lihat dari tingginya rating yang pengguna platform Epic Games Store berikan. Di mana mereka mendapatkan rating positif dengan nilai 4,1.

Sekilas Mengenai FIFA 23

FIFA 23 adalah game sepak bola yang menawarkan lebih dari 19.000 atlet di 700 tim, 100 arena stadion, serta lebih dari 30 liga di seluruh dunia. Lewat game ini, tim sepak bola asal Italia, Juventus kembali memulai debut comeback mereka pada seri game FIFA.

Dengan menggandeng Juventus, pihak pengembang sekaligus penerbut game olahraga Electronic Arts (EA) Sports juga memberikan akses kepada pemain untuk bisa menggunakan logo hingga stadium sepak bola khas Juventus, yakni Allianz Arena.

Pemain juga dapat kembali menjumpai mantan pemain sepak bola profesional asal Italia, Claudio Marchisio, sebagai salah satu Hero di seri game FIFA 23 Ultimate Team.

Game ini juga menyuguhkan beragam kompetisi menarik seperti UEFA Champions League, UEFA Europa League, UEFA Europa Conference League, Premier League, Bundesliga, LaLiga Santander, Conmebol Libertadores, hingga Conmebol Sudamericana.

Continue Reading